[Tutor] Install BCM4312 di Laptop MintyQ

Posted on

pagi ceria … masih ngantuk tapi lomba 17-an sudah menunggu, jadi fast posting sajja yah🙂 jadi begini ceritanya, beberapa waktu lalu saya mencoba untuk mendownload iso linux mint 17 codename qiana dan setelah berhasil terdownload lalu langsung install ke usb dan jadilah liveusb🙂 setelah jadi liveusb langsung test install di laptop quw, secara normal sih masih normal, tapi pas hp sudah dijadikan akses poin biar bisa internetan eh malah wlan cardnya ga bisa deteksi koneksi wifinya T.T pusing deh pala bebi #halahhalah tapi banyak jalan menuju as Roma, yups jadilah kita berganti ke sebelah dengan cara mengintip via jendela tetangga #appa coba !@#$%^&*()?>< jadi gini, berhubung laptop punya kk saia dan kk saia masih menggunakan os windows untuk keperluan pekerjaanya, so kita coba cari solusinya di windows karena di windows wlan cardnya sudah terinstall drivernya jadi bisa digunakan deh untuk browsing menggunakan koneksi wifinya🙂

…beberapa menit kemudian…

Akhirnya saia mendapatkan pencerahan dari sini tapi berhasilnya bukan karena postingannya tapi malah dari komentarnya, loh kok bisa ??? ya kenapa tidak toh, so coba ajja dipraktekin🙂🙂🙂 berikut tulisan komentarnya yang saya kutip dari blog komunitas pengguna linux mint :

In Linux Mint 17 to install Broadcom wifi drivers OFFLINE: dont bother with mindless
modprobes, just reinsert the install disk and browse to /pool/main/e/eglibc and click on: libc-dev-bin_2.19-0ubuntu6.3_amd64.deb and after that installs click on: libc6-dev_2.19-0ubuntu6.3_amd64.deb after that installs browse the disk to:/main/b/bcmwl and install bcmwl-kernel-source_6.30.223.141+bdcom-0ubuntu2_amd64.deb you should now have wifi. This bit of foolishness is probably due to copyright b/s. (Thank’s to markmb for the posting and sloshnmosh for komentar)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s