[lanjutan] tugas pbo temen (switch case break default)

Posted on Updated on

pagi … cemua🙂 ketemu lagi nih, padahal baru aja semalem kite ketemu di tugas pbo temen pertama sebelum ini ye he he he, tapi ga papalah, selama masih bisa bertemu atau silaturahmi ya kenapa engga ??? karena klo kita memutus silaturahim itu kalian semua pada tahu tidak dosanya ??? mungkin ada yang sudah tahu, tapi untuk yang belum tahu, monggo disimak ceramah dari Ust. Khalid Zeed Abdullah Basalamah tentang hal memutuskan hubungan silaturahim berikut :

nah … sudah pada lihat kan, jadi gapapa dons klo kita sering2 bertemu, apalagi ketika bertemu ada yang kita share sesuatu yang bermanfaat🙂 klo mau melihat atau belajar dan mendapatkan ilmu lebih banyak lagi bisa langsung jump ke lamannya saja disini

wokeh, kembali ke topic he he he … jadi klo postingan tugas pbo temen pertama sebelum ini itu menggunakan if-else-if untuk mengkontrol flow dari statementsnya, nah klo lanjutan disini kita menggunakan switch-case-break-default untuk mengkontrolnya, klo menurut saya keduanya sama-sama mudah digunakan, tapi itu semua tergantung dari kalian semua sih, dimana intinya itu adalah pengendalian diri #wakwaw …🙂

berikut kode dan hasil tangkapan layar untuk kontrol nama fakultas :

switch(kfak[i]){
case 1 : nfak[i] = “Fakultas Teknologi Informasi”;
break;
case 2 : nfak[i] = “Fakultas Ilmu Komunikasi”;
break;
case 3 : nfak[i] = “Fakultas Ekonomi”;
break;
case 4 : nfak[i] = “FISIP”;
break;
case 5 : nfak[i] = “Fakultas Teknik”;
break;
case 6 : nfak[i] = “ASTRI”;
break;
case 7 : nfak[i] = “FTI D3 Unggulan”;
break;
default : nfak[i] = “Belum ada Nama Fakultas untuk kode tersebut”;
}System.out.println (“Nama Fakultas \t \t \t = “+nfak[i]);

Screenshot from 2014-12-16 07:31:52

berikut kode dan hasil tangkapan layar untuk kontrol biaya semester,

switch(kfak[i]){
case 1 : smtrst[i] =12000000;
break;
case 2 : smtrst[i] =12000000;
break;
case 3 : smtrst[i] =11000000;
break;
case 4 : smtrst[i] =9000000;
break;
case 5 : smtrst[i] =8500000;
break;
case 6 : smtrst[i] =8000000;
break;
case 7 : smtrst[i] =7000000;
break;
default : smtrst[i] =0;
}System.out.println (“Biaya Semester I \t \t = ” +smtrst[i]);

Screenshot from 2014-12-16 07:39:54

yuks akh capcus … dah mau masuk nih  dada bubuy🙂 CUNT

thank’s to :

docs oracle, google, dll.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s