error #1142 on localhost phpmyadmin

Posted on

hai hai hai … selamat hari minggu🙂

kali ini saya mau berbagi solusi untuk kalian yang kesulitan atau sedang mengalami masalah di localhost phpmyadmin, dengan kode error #1142 bla bla bla …

langsung aja deh, jadi ketika saya mendapatkan error tersebut yang bunyinya kurang lebih seperti berikut :

#1142 - SELECT command denied to user ''@'localhost' for table 'pma_xxx'

kebetulan lagi connect internet, so langsung aja cek ke mesin pencarian kesayangan saya (google.com) dengan kata kunci error tersebut diatas dan selang beberapa menit setelah baca stackoverflow.com maka didapatlah solusinya, dimana langkah-langkahnya kurang lebih seperti berikut :

  1. buka folder phpmyadmin di dalam folder xampp-nya
  2. cari file config.inc.php lalu buka dengan editor kesayangan anda (dalam hal ini saya menggunakan notepad++)
  3. untuk jangka waktu yang pendek bisa dicoba tambahkan “//” di awal kalimat $cfg[‘Servers’][$i][‘pmadb’] = ‘phpmyadmin’;  >> > //$cfg[‘Servers’][$i][‘pmadb’] = ‘phpmyadmin’; sedangkan untuk jangka panjang bisa coba baca baca kesini
  4. coba load ulang phpmyadmin di localhost-nya dan coba rasakan perbedaannya😀
  5. intinya sih hanya menjadikan kalimat tersebut menjadi sebuah comment saja (doh)

nah sekian dulu yah dari saya, selamat bereksperiment ^^

source :

http://stackoverflow.com/questions/18424797/1142-select-command-denied-to-user-localhost-for-table-pma-table-uipref

2 thoughts on “error #1142 on localhost phpmyadmin

    supermanmother said:
    Maret 24, 2014 pukul 2:33 pm

    localhot server nya pake apa mas? dan make OS ubuntu kah?
    ane make ubuntu 13.04 dan lagi nyari localhost, cuman bingung tuk install na eui

    Suka

      dh3@5h responded:
      Maret 25, 2014 pukul 4:31 pm

      Hey, tq dah mampir ^^
      ane make xampp di windos, klo untuk ubuntu juga ada kok versi xampp na, coba cek disini klo local hostnya, prasaan tergantung waktu nge-ekstrak dan install kemaren di taro di direktori mana, tp biasanya file hasil instalasi di ubuntu kesimpen di direktori /opt/nama_direktori_file_hasil_installasi #klo ga salah ya, soalnya lagi jarang masuk ke rumah lagi😀

      skali lagi tq dah mampir😀

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s