Turbo C++ on my mint

Posted on Updated on

dear diary …  #halah #DWYOR

singkat padat singkat cerita, ini cerita aku dan dia😀

awalnya kenalan sama (sebut saja namanya Bunga) #hahay … jadi gini, pas kenalan ternyata ni anak baru lulus dan baru mo masuk kulyah di salah satu universitas swasta di bilangan Jakarta. si Doi pilih masuk ke dalam Jurusan T. Informatika padahal dia dasarnya IPS di SMA dulu, mungkin modal nekad X ea, baru saja masuk dan diawal pertemuannya sama yang namanya Mata Kuliah dulu sih namanya Mata Pelajaran, cuman ganti embel2 ajja😀, Matkul yang di dapet karna masih baru jadi dipaketkan so dia ga bisa milih2 #katanya.

Lanjut, jadi setelah beberapa hari kulyah doi katanya jadi sering maen ke tempat yang ada Hotspotnya, otomatis tanpa sengaja dan rekayasa apapun bertemulah saya dengan dia, nah awalnya sih chatting di gmail, lanjut ke sms-an, lalu BBM-an (Watsapan) eh ga lama kemudian, kira2 semingguan lebihlah dia tanya soal Pemrograman Bahasa C, dengan tampang (okok) sambil berkata waduw paan tuh, saya ora ngarti, maka lanjutlah kita nge-600613-an sekalian belajar😀 dan hasilnya pun dapat, yaitu install Turbo C++ on linux ubuntu disini, nah dari situ saya coba2 install di isadora7 saya😀 untuk langkah2nya kurang lebih sama kog😀 tapi untuk lebih jelas dan dokumentasi, saya bikin juga versi saya diWP ini😀

Nah, untuk langkahnya pertama kita harus download dan install 2 aplikasi :

1. Turbo C++

untuk Paket ini bisa download disini untuk Password bisa lihat disini setelah selesai download, extract filenya dan simpan hasilnya di folder /home/kamu

2. DosBox

$ sudo apt-get install dosbox (enter)

 nah setelah terinstall, dosboxnya bisa dijalankan melalui terminal dengan mengetik dosbox (enter) atau melalui menu >> games >> dosbox, maka nanti akan muncul gambar seperti dibawah ini.
setelah muncul, maka kita siap untuk menginstall Turbo C++ nya dengan cara mengetik command berikut :
mount c ~
c:
cd setup
install.exe
kemudian ikuti langkah-langkahnya sampai selesai, nanti setelah selesai dan untuk menjalankan program Turbo C++ nya melalui dosbox tadi juga, commandnya begini :
mount c ~
c:
cd tc\bin
tc.exe
dan Tara …….. program Turbo C++ nya udah ada di dalem isadora7Q😀 berikut tampilannya yang kuno bin katro😀
nah klo udah gini ya monggo silahken bereksperimen sesuai kemauan masing masing, klo saya mah nunggu si Bunga ping saiya … xixixixi #halah …
okedeh, sampe sini dulu ye, saya mau mandi duyu, selamat mencoba😀
thank’s to;

Tinggalkan Balasan

