gnome phone manager

Posted on Updated on

barusan posting ga penting, eh selang beberapa menit posting lagi sesuwatu yang ga penting, #uptuyudah.

awalnya nyari tulisan yang ngebahas cloud di ubuntu di wiki, eh malah nyasar ke sms gateway

dari sms gateway googling eh dapet cara mudah untuk kirim dan terima sms via komputer menggunakan gnome phone manager disini

bahan-bahannya yang saya gunakan :

  • laptop yang masih pake isadora
  • modem huawei yang diisi provider tri

caranya lumayan ga terlalu sulit, pertama-tama install gnome-phone-manager dari terminal/software manager/console terserah tinggal pilih sesuka hati he he he yang penting halal. nah klo udah berhasil di install coba di cek dulu di Menu>>System Tolols>>phone manager

nah klo ada tuh aplikasi, silahkan di klik sekali ajja trus liat dipojok kanan bawah, nanti akan muncul gambar yang menyerupai handphone dengan latar forbiden yang artinya aplikasi sudah jalan tapi blum konek (belom bisa terima/kirim sms)

untuk seting koneksinya monggo di klik kanan di gambar tadi, nanti bakalan muncul 4 options :

  1. send message yang tidak aktip,
  2. preferences yang diklik nanti untuk konfigurasi,
  3. about ini soal versi aplikasinya,
  4. quit = exit = out = keluar

nah klo preferences udah di klik muncul gambar ini nih :

yang di tab interface di centang semua, yang di tab connection silahkan dipilih koneksinya mau melalui bluetooth, port serial, infrared atau port lain, dalam hal ini modem usb yang digunain so dipilih port lain, untuk liat posisi port modem usb monggo cari tau di terminal/console ketik “ls -l /dev/ttyUSB*” tanpa tanda petik nah klo munculnya banyak, coba diliat ttyUSB berapa yang berfungsi sebagai modem caranya ketik “dmesg” di terminal/console kesayangan anda. Nah klo udah konfigurasinya ya di close aja window preferencesnya, nanti gambar forbidennya berubah seperti gambar gear sesaat lalu hilang yang artinya gnome phone managernya udah bisa digunakan. #selamat

nah ini contoh klo kita mau kirim sms melalui gnome phone manager

nah ini gambar klo ada sms masuk di gnome phone manager :

nah … selesai sudah caranya, selamat menikmati😀

special thank’s :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s