3 huruf kunci sukses wawancara

Posted on Updated on

hey hey hey … ketemu lagi nih, kali ini ane mo berbagi soal 3 huruf kunci lolos interview, terserah mo interview kerjaan, gaweaan ato apalah, udah dari pada mukadimah terus mending langsung ajah😀

yups, ini huruf pertama dalam urutan alpabet dan huruf ini berperan penting loh waktu kita interview entah itu sama Big Bost, Dosen, Guru Sekolah (ngaji) atau bahkan sampe Temen GEJE atau CAMER hehehe …. 

yah huruf A ini melambangkan sebuah kata yang bahasa linggisnya itu : appearance yang artinya penampilan, nah jadi waktu kita interview apapun penampilan kita harus OCE, tanya kenapa ??? karna nanti klo kita ga oke nanti bisa bingun jawabnya waktu di tanya situ oce ???

yah bener lagi nih, klo yang ini huruf ke dua dari urutan alpabetis dan namanya huruf B, nah huruf ini memerikan kita sebuah kata yang dalam bahasa linggisnya itu : behavior yang artinya itu perilaku maksutnya perilaku disini adalah kebiasaan kita saat berbicara, nah sampe disini ada yang tau ga perilaku yang tanpa kita sadari yang akan terjadi disaat kita interview, mungkin salah satunya yaitu memainkan pulpen (dibaca : cetak-cetek-cetak-cetek) bukan cenat-cenut-cenat-cenut 

jadi mulai sekarang hilangkan deh segala perilaku atau kebiasaan yang tanpa disengaja akan terjadi saat kita interview, contoh lainnya : memainkan kursi (geser kanan-kiri) membunyikan semua jari tangan apalagi jari kaki (cetak-cetok pletak-pletok) kemudian garuk-garuk kepala (kecuali emang gatel ketombean, makanya sampo-an) lalu menggoyangkan kaki sehingga tanpa sadar badan ikut bergoyang bahkan jika meja interviewnya ringan ya meja itu bakalan ikut goyang

nah dan yang terakhir yaitu huruf ketiga beneran dari susunan alpabetis, yaitu huruf C, seperti yang sudah-sudah di 2 huruf sebelumnya, tentu huruf ini juga mempunyai arti dan peranan penting dalam sebuah interview, karena huruf ini mempunyai makna dalam bahasa linggisnya yaitu : communications yang artinya seni berbicara,.

nah jadi mulai sekarang mari kita bedakan perilaku kita saat kita berbicara baik antara kita dengan teman sebaya, dengan orang yang lebih tua (muda) dan pokoknya dengan siapa saja, klo kita bisa bahasa linggis kenapa engga pake itu karna bisa jadi nilai tambah loh.

 

nah buat kamu-kamu yang udah baca nih dapet bonus poto sayah, halah hanya ilustrasi kok 

 

udah dilihat belom, kelihatan kan yang mana yang rapih dan mana yang tidak dari segi A B dan C nya saat face2face😀

selamat berjuang dan berusaha

8 thoughts on “3 huruf kunci sukses wawancara

    purwatiwidiastuti said:
    Maret 14, 2011 pukul 12:19 am
      dh3@5h responded:
      Maret 14, 2011 pukul 12:26 am

      makasih-makasih (worship)

      Suka

    itachi said:
    Maret 14, 2011 pukul 12:27 am

    anjirrr… disensor segala itu mukeeeeeeee

    Suka

      dh3@5h responded:
      Maret 14, 2011 pukul 12:29 am

      sori … yah itu bukan muke tapi wajeh (ninja)

      Suka

        itachi said:
        April 14, 2011 pukul 10:28 am

        sama aja om… cuma beda hurup doang… (idiot)

        Suka

          dh3@5h responded:
          April 14, 2011 pukul 10:31 am

          ho’oh (goodluck)

          Suka

    ochin said:
    April 9, 2011 pukul 4:11 am

    itu foto sang empunya blog? wkwkwk
    kiatnya ntar dipraktikkin pas lamaran😀

    Suka

      dh3@5h responded:
      April 9, 2011 pukul 4:13 am

      wah udah mo ngelamar lagi nih (\m/)

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s